Kegiatan

EVALUASI PENGELOLAAN WEBSITE DESA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2023

Website desa (Webdes) menjadi tumpuan bagi informasi masyarakat desa di era seperti sekarang ini dimana masyarakat sudah mulai terbiasa dengan pengoperasian smartphone. Transparansi sangat dibutuhkan bagi masyarakat sehingga dengan adanya webdes ini masyarakat bisa mengakses informasi lengkap.
Dibutuhkan kerjasama antara pemangku jabatan di desa (Kepala Desa dan Perangkatnya) dalam pengelolaan webdes ini.
Pada Kamis, 14 Desember 2023 di ruang aula Kecamatan Ringinarum sedang dilakukan evaluasi pengelolaan webdes yang selama ini dari sejak diterapkan webdes ini sampai sekarang banyak yang vakum. Karenanya Pemerintah Kabupaten Kendal melalui DINKOMINFO melakukan evaluasi dan pemantapan materi pengelolaan webdes.
Dalam kegiatan tersebut hadir semua operator pengelola webdes dari masing masing desa se Kecamatan Ngraho dan hadir pula dari DINKOMINFO yang di komandani Pak Eko Istanto dan beberapa orang tutor.
Banyak pertanyaan pertanyaan dari peserta terkait pengelolaan webdes ini. Ini bisa dimaklumi karena banyak peserta pemula yang sudah lupa alamat web, user dan pasword.
Banyak materi yang didapat oleh para peserta pada kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 WIB - 15.00 WIB ini. Dari kegiatan ini diharap peserta bisa mengelola webdes dan jika masih ada yang belum dipahami akan dilanjutkan melalui group Whatshapp PPID

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontributor PPID Desa Ngasinan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share :